Contoh Skripsi Teknik Informatika Penulisan BAB I

Contoh BAB I Skripsi Teknik Informatika - Kali ini hanya sekedar cerama gratis buat anda yang sedang menyusun skripsi. Pada artikel ini penuulis berniat baik untuk memaparkan sedikit pemahaman tentang cara membuat BAB I Skripsi Teknik Informatika. Kenapa penulis berani menulis artikel ini dikarenakan keseharian penulis adalah membuat skripsi teknik informatika.
Contoh Skripsi Teknik Informatika Penulisan BAB I

* Kunjungi Channel YouTube Kami di Gudang Tutorial untuk melihat demo program siap pesan

Langsung saja ---->
Sebagai pengalaman penulis, untuk menulis BAB I Skripsi Teknik Informatika di perlukan pemahaman mendalam tentang judul.

Untuk memulai artikel ini kita ambil contoh judul skripsi Sistem Informasi Akademik

Pada bab ini kita di tuntun untuk fokus dengan judul yang kita garap, baik itu latar belakang, rumusan  masalah, batasan dari judul, manfaat atau gunanya nanti dan tujuan kita mengangkat judul.

Dalam penulisan BAB I diperlukan:

Latar Belakang
isi dari Latar belakang berbentuk pohon kurva, yakni dari kembang ke kerucut, artinya dari paparan luas sampai kepaparan sesempit mingkin, dari gambaran umum sampai ke fokus judul.
contoh:
Berhubung sampel judul mengenai sistem informasi akademik untuk skripsi teknik informatika, maka latar belakang dimulai dari menguraikan tentang teknologi komputer saat ini sampai menguraikan masalah dan harapan dengan tentang sistem informasi akademik, dengan catatan jangan terlalu banyak maksimal lima halaman.

Rumusan Masalah
Rumusan masalah dapat di artikan rumusan dari permasalahan atau lebih jelas merumuskan permasalahan dari judul yang di garap.

Batasan Masalah
pada BAB I Batasan  Masalah sangan membantu dalam penulisan skripsi lanjutnya, lebih-lebih dengan BAB IV dan BAB V nantinya. jika kita tidak membatasi permasalahan, ditakutkan judul yang kita garap nantinya akan terlalu luas dan kita akan menemukan banyak kesulitan, baik itu dalam pencarian data, dan waktu penelitian. 
* Saran penulis:
haraf anda memasukkan batasan masalah pada skripsi anda, dan haraf lebih telitih dalam membatasi permasalahan, dikarenakan dengan batasan permasalahan berarti anda telah mengurangi pekerjaan anda nantinya.

Manfaat Penelitian
Pada bagian ini kita dituntun untuk menuliskan manfaat dari judul yang kita garap nantinya, artinya apa manfaat nantinya jika kita menggaraf judul ini, cukup anda jelaskan secara lengkap apa manfaat nantinya nanti. baik itu buat anda dan manfaat untuk tempat  penelitian.

Tujuan Penelitian
Tujuan penelitian adalah tujuan kita mengangkat judul, pada bagian  ini anda dituntun untuk menjelaskan tujuan anda apa, tuliskan dengan rinci.

Akhir kata semoga Contoh Skripsi Teknik Informatika Penulisan BAB I ini dapat membantu, untuk lebih jelas silakan anda simak beberapa contoh skripsi yang penulis posting pada halaman sebelumnya. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Masukkan Saran Anda. Komentar Atau Permohonan Terbit Artikel Keinginan Anda