Proposal Skripsi Teknik Informatika Aplikasi Ujian TOEFL Berbasis Web

Judu : Aplikasi Ujian TOEFL Berbasis Web pada Politeknik Negeri Sriwijaya

* Kunjungi Channel YouTube Kami di Gudang Tutorial untuk melihat demo program siap pesan

Proposal Skripsi ini membahas cara membuat aplikasi ujian teofle"yang tentunya bahasa inggris". Aplikasi dibuat menggunakan PHP MYSQL. Bentuk tampilan hasil dari aplikasi ujian teofl dapat anda lihat pada gambar dibawah ini:

Proposal Skripsi Teknik Informatika Aplikasi Ujian TOEFL Berbasis Web
Tampilan Soal Tefl


BAB I
PENDAHULUAN

1. 1 Latar Belakang
TOEFL adalah akronim dari Test Of English as a Foreign Language. TOEFL merupakan portofolio kemampuan bahasa inggris seseorang secara umum berdasarkan standar US English. Sistem penilaian TOEFL menggunakan konversi dari setiap jawaban yang benar. Nilai TOEFL tertinggi yang bisa dicapai seseorang adalah 675.
TOEFL pada umumnya telah ada pada semua sekolah perguruan tinggi. selama ini, penerapan sistem koreksi ujian TOEFL belum menggunakan sistem yang terkomputerisasi (masih dengan cara manual) sehingga penguji biasanya harus menambah jam kerja untuk menilai soal ujian para mahasiswa setelah mahasiswa melakukan ujian tertulis TOEFL, selain itu juga sering terjadi kesalahan dan terjadinya kecurangan dalam pengkoreksian ujian TOEFL.
Untuk mengatasi masalah pada metode ujian TOEFL sebelumnya, perlu adanya Sistem terkomputerisasi yang dapat meningkatkan kinerja ujian TOEFL, yang dapat mengatasi beberapa kekurangan yang ada sebelumnya. Dalam perancangan aplikasi ujian TOEFL ini, mahasiswa yang akan mengikuti ujian TOEFL harus mendaftarkan diri, kemudian login untuk masuk pada tahap selanjutnya, dimana sistem yang dilakukan untuk pengujian TOEFL menggunakan metode random, soal-soal setiap mahasiswa tidak akan sama dengan mahasiswa lain. Untuk menjalankan aplikasi ujian TOEFL ini dipergunakan software sebagai bahasa pemogramanya yang mengunakan bahasa pemograman PHP & MYSQL, dengan harapan mampu menyediakan media ujian TOEFL yang semakin interaktif serta mudah dipelajari. Selain itu juga dapat membantu mahasiswa dalam ujian TOEFL serta membantu penguji dalam pengkoreksian ujian TOEFL. Sehingga tidak ada nya kecurangan dalam ujian TOEFL.
Dari uraian singkat diatas, maka penulis membahas dan selanjutnya menyusun laporan akhir ini dengan judul “Aplikasi Ujian TOEFL Berbasis Web pada Politeknik Negeri Sriwijaya”.

1.2 Rumusan Masalah
Bedasarkan latar belakang diatas, maka penulis merumuskan masalah tentang pembuatan Aplikasi Ujian TOEFL Berbasis Web pada Politeknik Negeri Sriwijaya.

1.3 Batasan Masalah
Karena keterbatasan penulis maka penulis membatasi masalah dalam  Pendaftaran TOEFL dijalankan secara internet, sedangkan ujian TOEFL dijalankan secara intranet

1.4. Tujuan dan Manfaat
1.4.1. Tujuan
Adapun tujuan dari penulisan Laporan Akhir yaitu :
a. Untuk menghindari kecurangan pada ujian TOEFL
b. Agar mahasiwsa dapat melihat langsung hasil setelah mengerjakan soal ujian TOEFL
c. Untuk membantu penguji dalam pengkoreksian hasil ujian TOEFL
1.4.2. Manfaat
Adapun manfaat yang akan diperoleh dari pembuatan tugas akhir ini yaitu:
a. Dapat menghindari kecurangan pada ujian TOEFL
b. Mahasiswa dapat melihat langsung nilai TOEFL setelah mengerjakan soal ujian TOEFL.
c. Membantu Penguji dalam pengelolaan hasil ujian TOEFL

berhubung file dari proposal ini sangat besar dan lumayan banyak, maka dari itu penulis hanya menampilkan bab 1 saja. Klik dibawah ini untuk mendownload file lengkap dari Aplikasi Ujian TOEFL Berbasis Web.


silakan download (GRATIS)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Masukkan Saran Anda. Komentar Atau Permohonan Terbit Artikel Keinginan Anda