Contoh Proposal Skripsi Yang Mudah Di ACC

proposal skripsi - Berikut bentuk skripsi yang sudah i ACC dan sudah ujian sabtu kemaring:
proposal skripsi
proposal skripsi


PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK ANAK SEKOLAH DASAR MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8.0


BAB I
PENDAHULUAN

1.1. Latar Belakang
Didalam pendidikan sekarang dituntut untuk dapat menggunakan fasilitas-fasilitas teknologi seperti komputer sebagai alat penunjang lancarnya proses belajar mengajar yang baik. Sehingga para siswa yang menerima pelajaran lebih tertarik mengikutinya.

* Kunjungi Channel YouTube Kami di Gudang Tutorial untuk melihat demo program siap pesan

Sistem pembelajaran dulu kita berfikir bahwa belajar harus dalam ruangan kelas, dengan kondisi dimana guru atau dosen mengajar didepan kelas sambil menerangi pelajaran di papan tulis. Walaupun dengan mekanisme yang cukup sederhana, tetapi saat ini model tersebut sudah dapat membantu orang-orang yang sedang membutuhkan pendidikan.
Teknologi program macromedia flash merupakan hasil dari kemajuan elektronik komputer yang semakin lama semakin berkembang. Perkembangan macromedia flash itu sendiri dapat dirasakan seperti freehand, firework, dreamweaver dan flash itu sendiri yang dapat diterima oleh indra penglihatan dan indra pendengaran yang mengubah sajian informasi yang berupa teks, gambaran menjadi sebuah media yang lebih menarik.
Media pembelajaran ini memfokuskan mengenai pelajaran matematika yang biasanya dalam penyampaian materi dilakukan dengan menjelaskan melalui buku panduan dan dengan cara menuliskan di papan
tulis. Dalam hal ini agar tidak membuat mereka bosan, maka penulis membuat suatu metode belajar mengajar dengan komputer sebagai media dalam penyampaian pelajaran matematika menggunakan macromedia flash 8.0 sehingga dapat memudahkan mereka untuk memahaminya dan tertarik akan pelajaran tersebut.
Berdasarkan uraian diatas penulis tertarik untuk mengangkat judul “Pembuatan Media Pembelajaran Matematika Untuk Anak Sekolah Dasar Menggunakan Macromedia Flash 8.0”

1.2. Rumusan Masalah
Berdasarkan dari uraian latar belakang diatas maka rumusan masalah adalah :
a. Bagaimana membuat program media pembelajaran matematika untuk anak Sekolah Dasar menggunakan Macromedia Flash 8.0 ?
b. Bagaimana menarik minat siswa untuk belajar pelajaran matematika ?
1.3. Batasan Masalah
Agar permasalahan dalam penelitian ini lebih terperinci maka penulis membatasi masalah hanya pada mata pelajaran Matematika materi kelas III.
1.4. Tujuan Penelitian
Adapun tujuan penelitian ini adalah:
a. Agar siswa tertarik untuk belajar pelajaran matematika.
b. Sebagai alat bantu interaktif dalam belajar di Sekolah Dasar.

1.5. Manfaat Penelitian
1.5.1. Bagi Sekolah Dasar Negeri No.22 Kota Bengkulu
a. Dengan adanya program ini dapat membantu atau memberikan alternatif lain bagi guru dalam menyampaikan materi selain metode yang selama ini digunakan.
b. Dapat meningkatkan motivasi dan minat belajar bagi siswa terhadap pelajaran matematika.
1.5.2. Bagi Pembaca
a. Dapat menjadi bahan perbandingan apabila melakukan penelitian yang berhubungan dengan pembuatan media pembelajaran menggunakan macromedia flash 8.0
b. Menambah pengetahuan tentang pembuatan media pembelajaran khususnya pelajaran matematika.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Masukkan Saran Anda. Komentar Atau Permohonan Terbit Artikel Keinginan Anda