Aplikasi Penilaian Rapor Siswa Pada SMP Menggunakan VB 6.0

Sistem Aplikasi Penilaian Rapor Siswa Pada SMP Budi Mulia Kota Bengkulu Berbasis Microsoft Visual Basic 6,0

Aplikasi Penilaian Rapor Siswa Pada SMP Menggunakan VB 6.0
Aplikasi Penilaian Rapor Siswa Pada SMP Menggunakan VB 6.0

Aplikasi Penilaian Rapor Siswa Pada SMP Menggunakan VB 6.0
Laporan Semester II (Penaikan Kelas)
Gambar diatas merupakan bentuk tampilan Aplikasi Penilaian Rapor Siswa Pada SMP Menggunakan VB 6.0. Penulis mohon maaf tidak semuahnya tampilan bisah penulis tampilkan, karena menurut penulis cuma menu di atas yang paling penting dalam aplikasi ini.

Sedangkan pada bagian bawah ini merupakan isi dari BAB I Skripsi yang telah penulis buat. untuk BAB II sampai BAB Penutup tidak dapat penulis masukan secara keseluruhan, hal ini dikarenakan banyak hal, penulis yakin pembaca dapat memahami apa maksud dari penulis. sorry ya... :D

* Kunjungi Channel YouTube Kami di Gudang Tutorial untuk melihat demo program siap pesan

Agar pembaca tidak merasa kecewa, penulis dapat mengubungi penulis melalui via telpon atau E-Mail, tetera pada akhir halaman ini.

BAB I
PENDAHULUAN


1.1. Latar Belakang

Perkembangan teknologi dibidang informatika khususnya perkembangan sistem aplikasi pada komputer pada saat ini sangat banyak. Perkembangan ini dapat mempermudah dan mempercepat suatu pekerjaan, sehingga lebih efektif dan efisien terutama dari segi waktu. Namun perkembangan ini menuntut agar sumber daya manusia nya menjadi lebih maju agar dapat memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada. Pada saat ini, hampir semua sekolah sudah memiliki komputer dan perkembangan teknologinya. Hanya saja belum digunakan secara optimal, baik untuk pengolahan data ataupun untuk sistem informasi. Berdasarkan pada hal tersebut, maka penulis mencoba melihat pada salah satu SMP yang berada di Kota Bengkulu yang sudah memiliki sistem komputerisasi tetapi dalam pengelolaan nilai rapor masih melakukan pengolahan nilai secara manual. SMP yang dituju adalah SMP Budi Mulia, disini didapatkan bahwa pengolahan nilai rapor membuat guru yang mengolah nilai untuk rapor merasa kesulitan karena menghabiskan banyak waktu. Berdasarkan pada permasalahan diatas, maka penulis mencoba membuat dan merancang sistem aplikasi yang dapat membantu dalam proses pengolahan nilai rapor pada SMP Budi Mulia. Dari uraian permasalahan tersebut maka penulis mengambil judul “ Sistem Aplikasi Penilaian Rapor Siswa Pada SMP Budi Mulia Kota Bengkulu Berbasis Microsoft Visual Basic 6,0

1.2. Rumusan Masalah

Berdasarkan uraian permasalahan pada latar belakang, maka dapat dirumuskan masalah “Bagaimana membuat sistem aplikasi penilaian rapor siswa pada SMP Budi Mulia Kota Bengkulu berbasis Microsoft Visual Basic 6,0?”

1.3. Batasan Masalah

Agar masalah yang dibahas tidak menyimpang, maka penulis membatasi permasalahan yaitu : perancangan sistem aplikasi penilaian rapor siswa pada SMP Budi Mulia Kota Bengkulu berbasis Microsoft Visual Basic 6,0.

1.4 Tujuan Penelitian 

a. Tujuan Umum 

Tujuan penulisan ini adalah menghasilkan sistem aplikasi penilaian rapor siswa yang dapat digunakan pada SMP Budi Mulia Kota Bengkulu berbasis Microsoft Visual Basic 6,0.

b.Tujuan Khusus

Tujuan khusus dari penulisan ini adalah membantu dan meringankan pekerjaan penilaian rapor siswa pada SMP Budi Mulia Kota Bengkulu melalui sistem aplikasi yang dihasilkan.

1.5 Manfaat Penelitian


Adapun manfaat dari penulisan ini adalah :
1.5.1 Bagi Penulis
  1. Dapat membuat sistem aplikasi penilaian rapor siswa pada SMP Budi Mulia Kota Bengkulu.
  2. Sebagai pembelajaran serta menambah pengalaman dalam merancang suatu sistem aplikasi.
b1.5.2 Bagi SMP Budi Mulia
  1. Dapat memiliki dan menggunakan sistem aplikasi penilaian rapor siswa pada SMP Budi Mulia berbasis Microsoft Visual Basic 6,0.
  2. Dapat membantu untuk menghemat waktu dalam penilaian rapor siswa pada SMP Budi Mulia Kota Bengkulu.
Bagi pembaca yang menginginkan aplikasi lengkap atau file skripsi lengkap dengan judul diatas, silakan hubungi di :

* Kunjungi Channel YouTube Kami di Gudang Tutorial untuk melihat demo program siap pesan

NO HP  : 0853-6789-7220
E-Mail  : mesakomputer@gmail.com
FB         :  Mesa Bkl

Silakan request, seperti biasa penulis akan meminta sedikit belanja atas karya penulis, (NEGO).
Terima kasih telah berkunjung di blog ini. baca terus artikel dari blog ini, setiap minggu ada artikel terbaru yang berhubungan skripsi. Salam...............

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Masukkan Saran Anda. Komentar Atau Permohonan Terbit Artikel Keinginan Anda